Tahap II Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan DD dan ADG

Hallo #SobatAdhyaksa

Jum’at, (04/11/2022). sekira pukul 09.00 WIB bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya, telah dilaksanakan serah terima tersangka dan barang bukti (Tahap II) dari Polres Abdya terhadap tersangka atas nama SF Bin SA perkara “Tindak Pidana Korupsi terhadap Pengelolaan Dana Desa (DD) dan alokasi Dana Gampong (ADG) pada pendapatan belanja gampong (APBG) TA 2019 dan TA 2020 Desa Jeumpa Barat Kec. Jeumpa Kab. Abdya” yang disangkakan Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 jo pasal 18 ayat (1) huruf a, b, ayat (2), ayat (3) Undang-Undang No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembnerantasan Tindak Pidana Korupsi.

Oleh Jaksa Penuntut Umum, Riki Guswandri, S.H., terhadap tersangka SF Bin SA alm tersebut dilakukan penahanan dan selanjutnya tersangka SF Bin SA alm diserahkan ke Lapas Kelas IIB Blangpidie dengan dikawal oleh Tim Pengawal Tahanan Bidang Pidsus Kejari Abdya serta Penyidik Polres Abdya.

Bahwa serah terima Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) terhadap tersangka SF Bin SA alm selesai pada pukul 15.00 WIB dan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

#kejaksaanRI#kejatiaceh#kejaksaanrb#kejariabdya#Kejariabdyahebat#tahap2kejariabdya